tips seputar fashion | gaya berbusana

Sabtu, 26 Desember 2015

Efek Samping Melakukan Waxing

Bagi mereka yang risih dengan bulu yang menempel pada tubuh pastinya waxing merupakan salah satu cara instant yang dapat dilakukan untuk menghilangkan bulu-bulu tersebut. Karena cukup dengan mengoleskan lilin lalu mengambil bulu rambut menggunakan perekat dan seketika tubuh akan menjadi bersih dari bulu. Cara ini bukan hannya digunakan oleh wanita saja, akan tetapi banyak pria yang juga menggunakan cara ini. Namun tentunya penggunaan wax memiliki resiko atau efek samping yang sebaiknya dipahami.

 Efek Samping Melakukan Waxing
 Efek Samping Melakukan Waxing

Kulit mengelupas
Karena panasnya lilin yang digunakan maka dapat membuat kulit menjadi terbakar. Sebaiknya anda mencoba terlebih dahulu lilin pada area yang akan dilakukan waxing.

Peradangan
Peradangan dapat terjadi pada area yang dilakukan pencabutan bulu. Hal itu disebabkan oleh tekanan yang ada di tempat wax. Dan untuk mengatasinya dapat menggunakan kompres dengan air dingin.

Munculnya jerawat
Waxing biasanya cenderung menghasilkan minyak pada bagian kulit dan membuatnya menjadi kering. 

Timbulnya benjolan
Pada tempat yang dilakukan waxing biasanya akan menimbulkan atau merangsang terbentuknya sebuah benjolan.

Perubahan warna kulit
Bagian yang mendapatkan waxing menjadi lebih sensitif saat terkena paparan sinar matahari. Untuk itu istirahatkan atau lindungi kulit anda dari sinar matahari saat keluar rumah hingga kondisi kulit menjadi normal kembali.

Nyeri kulit
Nyeri adalah rasa yang umum dirasakan setelah melakukan waxing.

Mengalami alergi (bagi kulit sensitif)
Tidak semua orang akan cocok dengan waxing. Cobakan dulu sedikit lilin ke kulit untuk melihat adakah reaksi alergi terhadap kulit.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Efek Samping Melakukan Waxing

0 komentar:

Posting Komentar